Kandungan Daun Saga

Kandungan daun saga – daun saga sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, terutama pada ibu rumah tangga. Tanaman ini dulunya berasal dari asia selatan, namun saat ini sudah terkenal di dearah pantropis. Daun saga ini bnayak tumbuh di derah deket pantai dan juga banyak di temukan di pinggir jalan yang di gunakan masyarakat sebagai peneduh. Sebutan dari pohon saga adalah ( adenanthera pavonina ) yang artinya pohon yang sanga mirip sekjali dengan pohon petai atau tipe polong dengan memiliki biji yang kecil dan berwarna merah.

Pada zaman dahulu biji saga banyak di gunakan sebagai penimbang emas dikarenakan berat yang selalu seimbang. Pada tanamanan saga, ternyata daunnya bisa di makan dan terdapat kandungan daun saga, diantaranya memiliki kandungan alkaloid yang dapat menyembuhkan penyakit reumatik. Selain itu bijinya yang terdapat pada tanaman saga juga mengandung lemak sehingga bisa menjadikan sumber alternatif atau biodiesel, dan kayu yang terdapat pada tnaman tersebut juga sangat berguna untuk peralatan mebel.

Khasiat-Daun-Saga

Ada beberapa nama lain pada tanamana daun saga, diantaranya adalah :

Di daerah minangkabau menyebutnya dengan sebutan saga ketek dan saga buncik, di daerah ambon menyebutnya dengan sebutan ailalu pacar, di daerah gayo menyebutnya dengan sebutan seugeu, di derah bali menyebutnya dengan sebutan piling – piling, di derah gorontalo menyebutnya dengan sebutan walipopo, di daerah jawa barat menyebutnya dengan sebutan saga leutik atau saga areuy, di daerah aceh menyebutnya dengan thaga, di daerah jawa menyebutnya dengan sebutan saga telik atau manis, dan di indonesia sendiri menyebutkan dengan sebutan saga.

Kandungan daun saga

Kandungan daun saga yang terdapat pada daun saga adalah mengandung protein, kalsium oksalat, kalsium glisirizin, kalsium flisirizinat, kalsium polygalacturomic acid, kalsium pentosan, dan mengandung vitamin A, B1, B6, dan terakhir vitamin C.

Kandungan daun saga banyak memiliki manfaat dan khasiat.

Kandungan daun saga banyak memiliki manfaat dan khasiat, diantaranya adalah :

caranya adalah dengan akar saga dan satu batang kayu manis serta gula psir secukupnya. Semua bahan yang telah di sediakan di rebus hingga berubah warna yang sebelumnya airnya suda di dididhkan selama 5 menit.lalu kemudian saring airnya dan terakhir siap untuk di minum dengan aturan dua kali sehari segelas dalam waktu pagi hari dan sore hari.

  • Sebagai radang mata

Cara mebuatnya untuk menyembuhkan radang mata adalah dengan digiling atau di blender sampai halus daun sebut yang hanya sekepal tangan dan kemudian rebus dengan dua gelas air mendidih yang nantinya akan mempunyai uap. Dan uapanya itu yang di gunakan sebagai tetes mata.

  • Untuk sariawan

Kebanyakan orang, daun saga banyak dimanfaatkan pada penyebuhan sariawan. Cara membuat obat sariawan dengan menggunakan daun saga adalah dengan menjemur dau n tersebut hingga kering di tempat tang terkena sinar matahari beberapa menit supaya tidak layu. Dan terakhir mkan atau kunyah daun tersebut hingga halus dan kemudian kumur – kumur.

  • Dapat menyembuhkan jantung berdetak dan keringat dingin.

Cara membuatnya adalah ambilah daun saga manis sebanyak 8 gram serta daun sembung. Kemudian tambahkan 5 gram kencur dan rebus air sebanyak 400 ml. Dan kemudian minumlah airnya dengan teratur.

  • Dapat mengatasi batuk kering.

Cara membuatnya adalah dengan bhan daun saga manis, buah pace yang sudah matang, dan daun po’o, kemudian bhan – bahan tersebut di tumbuk halus atau bisa juga dengan di blender sesuai dngan keinginan Anda masing – masing. Setelah itu bahan yang sudah di haluskan di rebus dengan air sebnayak empat gelas . lalu saring air tersebut dan terakhir minumlah air ramuan tersebut.

  • Berguna untuk penyuburan rambut

Biji saga dan daun tersebut, jika sudah di jadikan dalam bentu pasta, itu sudah dapat digunakan. Caranya dengan mengusapkan pasta tersebut kebagia kepala dan biarkan pasta tersebut hingga meresap selama satu jam. Dan kemudian keramas hingga bersih.

  • Berguna untuk radang tenggorakan.

Cara membuatnya adalah gunakan 7 gram daun saga yang segar dan 4 gram daun yang kering, kemudian cuci hingga bersih lalu rebus air sampai mendidih dengan tiga gelas air. Setelah itu diamkan hingga dingin dan saring. Dan minum. Jika Anda suka tambahkan madu atau aiar jeruk nipis.

Caranya adalah dengan menggunakan bahan – bahan seperti daun kkai kuda, daun selamagi, buah waluh putih, daun kejibeling, dan beberapa genggam daun saga. Rebus bahan – bahan tersebut dengan empat gelas air yang mendidih, kemudian saring dan setelah itu diminun. Lakunkanlah secara berulang sampai sembuh.

  • Dapat menyembuhkan panas dalam

Cara membuatnya dengan merebus daun saga sebanyak 15 tangkai yang sebelumnya sudah di cuci sampai bersih, daun tersebut di rebus hanya dengan dua gelas air. Setelah mendidih sisakan ½ air rebusan tersebut dan kemudian dinginkan dan saring. Dan terakhir minum air rebusan tersebut satu kali sehari.

Cara membuat air ramuan tersebut dengan menggunakan daun saga sebanyak 15 lembar yang baru di petik dari pohonnya atau yang masih segar, lalu cuci sampai bersih, dan kemudian rebus air sebanyak dua gelas sampai mendidih, lalu sisakan satu gelas setelah di dinginkan dan saring. Terakhir minum ari ramuan tersebut setiap hari sebanyak satu kali secara rutin.

Kandungan Daun Saga

Cara Beli Kapsul Daun Saga

Jual Kapsul Daun Saga ke Seluruh Indonesia

Harga Daun Saga Kapsul

Harga Daun Saga Kapsul

Harga Daun Saga Kapsul

Harga Kapsul Daun Saga 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

garis

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Hemat Paket Daun Saga Kapsul

Harga Hemat Paket Daun Saga Kapsul

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Daun Saga:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Saga, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Daun Saga and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *